Pedagang di Pulpis Mulai Dirapid Test

Pedagang di Pulpis Mulai Dirapid Test

PULANG PISAU, MK - Upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Tim Gugus Tugas kabupaten setempat mulai melakukan rapid test kepada sejumlah pedagang.

Rapid test yang dilakukan terhadap sejumlah pedagang itu tidak lain upaya pihaknya memutus rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Rapid test ini gratis, tadi ada tujuh orang pedagang ikan yang sudah melakukan rapid tes di posko induk Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau," kata dr Muliyanto Budihardjo, Senin (01/06/2020).

Diterangkannya, rapid test gratis ini diperuntukkan bagi pedagang yang memiliki  KTP Pulang Pisau. Selain itu, juga dapat menunjukkan surat keterangan dari desa atau kelurahan asal domisilinya yang menyatakan bahwa yang bersangkutan memang seorang pedagang yang membantu perekonomian daerah.

"Mereka itu (pedagang) berisiko terpapar Covid-19, karena mengambil barang dagangannya dari luar wilayah Kabupaten Pulang Pisau, misalnya ke Kapuas yang diketahui kasus Covid nya tinggi," ujar dr Mul begitu panggilan akrabnya.

Sementara untuk diketahui, pelayanan rapid test untuk pedagang masih dilayani lagi pada Selasa, 2 Juni 2020 mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 WIB di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, samping Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Jalan WAD. Duha Komplek Perkantoran Rey IV Pulang Pisau.[manan]
Lebih baru Lebih lama