Polsek Kahlir Ikuti Ratek Program Bangga Kencana

PULANG PISAU, MK - Kapolsek Kahayan Hilir (Kahlir), Ipda Widodo mengikuti kegiatan rapat teknis (Ratek) program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana atau Bangga Kencana tingkat Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan berlangsung di aula kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa (23/6/2020) pagi.

Selain Kapolsek, kegiatan ratek juga diikuti Camat Kahayan Hilir, Sugondo, Kadis DP3AP2KB Pulang Pisau, Bawa Budi Rahardja, Danramil 1011-15 Kahayan Hilir, diwakili Pelda Taufik, para Kades KB Pulang Pisau, dan unsur Tripika di wilayah Kelurahan Pulang Pisau.

"Program Bangga Kencana ini merupakan program yang di gagas oleh BKKBN Pusat sebagai upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat tentunya," ucap Ipda Widodo kepada awak media.

Menurut Widodo, lingkungan sehat dimaksud, tidak lain melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat, seperti BKB, Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lanjut Usia (BKL), Usaha Ekonomi Produktif (UPPKS) yang beranggotakan sekumpulan anggota keluarga yang saling berinteraksi serta konseling dengan remaja atau mahasiswa.

"Dan ini juga nantinya akan dilaksanakan pemasangan sejuta akseptor secara serentak untuk memecahkan Rekor MURI yang bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 29 Juni 2020 ini," katanya.

Ia menambahkan, pada kesempatan tersebut, pihak Polsek Kahayan Hilir, membagikan masker serta bersama Kadis DP3AP2KB Pulang Pisau, Camat Kahayan Hilir, dan Koramil 1011-15 Kahayan Hilir menyampaikan edukasi terkait New Normal Life.

"Ini tidak lain agar etap selalu mematuhi protokol kesehatan serta memberikan engetahuan hukum terkait perlindungan perempuan dan Anak atau PPA," pungkas Kapolsek Kahlir.[manan]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar