Nama Calon Pilkada Golkar Bocor, Ini Klarifikasi Supian HK

BANJARMASIN, MK - Sempat beredar kabar mengenai surat digital dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Selatan yang berisi nama calon yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel 2020. 

Berkenaan dengan kabar tersebut, DPD Partai Golkar Kalsel pun mengklarifikasi dengan menggelar konferensi pers di markas DPD Partai Golkar Kalsel, jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Senin (29/6/2020).

H Supian HK, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel mengakui benar adanya isi dari surat tersebut. Termasuk calon Gubernur yang merupakan petahana, yakni Sahbirin Noor berpasangan dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel, H Muhidin sebagai calon Wakil Gubernur Kalsel.

“Kolaborasi dari keduanya sudah keyakinan 100 persen. Alasannya mereka telah mengantongi dukungan dari partai lain,” terangnya Supian yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

Menurutnya, saat ini ada 2 partai yang telah dikantongi selain Golkar, yakni PAN dan Partai Nasdem. Sedangkan 2 partai lagi yang masih ditunggu, yaitu Gerinda dan Demokrat.

Kendati demikian, duet tersebut bisa terjadi adanya perubahan, tergantung dari yang bersangkutan yakni calon yang diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

Selain kedua nama itu, nama lainnya yang juga termasuk ke dalam isi surat, yakni pemilihan Walikota Banjarmasin, Haris Makkie dengan H Yuni Abdi Nur Sulaiman, pemilihan Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani dengan H Darmawan Jaya.

Juga pemilihan Bupati Kabupaten Balangan, H Ansharuddin berpasangan dengan M Nor Iswan, pemilihan Bupati Kabupaten Banjar, H Rusli dengan KH Muhammad Fadlan Asy’ari, pemilihan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah, H Saban Effendi dan Habib Abdillah Alydrus, serta pemilihan Bupati Kabupaten Kotabaru, H Sayed Jafar Alydrus dengan Andi Rudi Latif.

Dalam jumpa pers turut mendampingi Supian, Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalsel, Nasib Alamsyah, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Adi Kartika, Ketua OKK (Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi) DPD Golkar Kalsel, Karlie Hanafi Kalianda dan Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, Puar Junaidi.[fuad]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar