Kunjungi Korban Banjir, Bupati Sayed Berikan Bantuan

Kunjungi Korban Banjir, Bupati Sayed Berikan Bantuan

KOTABARU, MK - Bantuan untuk korban banjir Desa Selaru, Kecamatan Pulau Laut Tengah diserahkan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Selasa (23/6/2020).

Bantuan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, serta sembako ini diserahkan secara simbolis Sayed Jafar untuk 93 Kepala Keluarga (KK) korban banjir.

Pada kesempatan ini, Sayed mengucapkan belasungkawa kepada warga atas musibah banjir yang terjadi. Ia berharap korban banjir diberikan keberkahan dan pahala serta mendapat hikmah di balik musibah yang terjadi.

Lebih jauh dijelaskannya, Tim BPBD Kotabaru akan segera diturunkan untuk memetakan titik-titik saluran air, guna melakukan pengerukan.

"Kini kita tunggu sampai air surut, lalu kita turunkan alat berat untuk mengeruk sungai, sehingga air tidak lagi meluap," imbuhnya.

Di momen ini, Sayed mengimbau warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19, mengingat pandemi belum berakhir.

"Mari bersama melawan Covid-19, selalu jaga pola hidup sehat, gunakan masker saat beraktivitas di luar, dan hindari kerumunan, karena sampai saat ini Covid-19 masih belum berakhir," tuturnya.

Sementara itu, Camat Pulau Laut Tengah, Melinda Ratna Agustina mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati beserta rombongan, sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.

Menurutnya, banjir yang terjadi merupakan yang terparah dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan tahun ini, air naik hingga merendam jalan raya, dari sebelumnya hanya sebatas jalan gang-gang RT. Ini terjadibdikarenakan pendangkalan aliran sungai.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama