Keakraban Warga, Bantu Satgas Tuntaskan TMMD Reg ke-108

MEULABOH, MK - Keberadaan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceurmin, Kabupaten Aceh Barat, tampak menjadikan keakraban dan kedekatan warga dengan TNI semakin terjalin dengan baik di masa pademi Covid-19 saat ini.

Selama pelaksanaan Pra TMMD ini, anggota Satgas dengan warga setempat terlihat keakrabannya. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Sabtu (27/6/2020).

Mereka saling bekerja sama, bergotong-royong dan saling membantu dalam setiap melakukan kegiatan. Terlihat anggota Satgas Pra TMMD ke-108 sedang bekerja bersama warga di Desa Lango.

Memang tidak mudah untuk merubah pola pikir warga setempat. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini, mengingat  semua itu butuh proses waktu panjang dan kerja keras semua pihak.

Tidak hanya TNI, diharapkan pemerintah daerah juga harus bisa melakukannya, dengan maksud agar desa terpencil bisa lebih maju dan dikenal oleh media dan memiliki kualifikasi masyarakat yang bermutu dan sejahtera.

Dansatgas sekaligus Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd mengatakan, sebenarnya ini yang paling penting dalam program TMMD ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat.

"Di mana warga masyarakatnya bisa dekat dengan TNI dan desanya tidak lagi terisolisir," ujar Dansatgas TMMD ke-108.[mia/rilis]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar