Apresiasi Jurnalis, Dandim 0105 Sosialisasikan LKJ TMMD Reg ke-108

Apresiasi Jurnalis, Dandim 0105 Sosialisasikan LKJ TMMD Reg ke-108

MEULABOH, MK - Sosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) seputar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 digelar Penerangan Kodim (Pendim) 0105. Ini dilakukan dengan silaturahmi bersama insan pers di Rumah Makan Mak Getanyoe, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd, Tim Pendim 0105 dan puluhan awak media baik cetak, online maupun elektronik.

Pada kesempatan ini, Letkol Nurul mengatakan, tujuan diadakannya lomba ini untuk menyukseskan dan mempublikasikan kegiatan TMMD Reg ke-108 kepada masyarakat. 

Ini dilakukan tak lain agar masyarakat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Untuk itu, kami mengajak dan mensupport para jurnalis-jurnalis yang ada di wilayah Aceh Barat media baik cetak, online maupun elektronik, untuk ikut berperan menyukseskan TMMD ke-108 melalui lomba tersebut," terangnya.

Menurut Letkol Nurul, melalui LKJ ini memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk berkarya sekaligus mengasah kemampuan dalam bidang jurnalistik.

Pada kesempatan ini, Serma Ahmad Fauzi dari Pendim 0105/Abar memaparkan segala hal tentang kriteria LKJ TMMD ke-108 di wilayah Kodim 0105.

Serma Fauzi menjelaskan, untuk pembuatan berita/feature di media elektronik/cetak/online agar menyertakan statemen dari pejabat pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat yang desanya menjadi sasaran TMMD. 

Hasil pemberitaan dikirim ke Kodim untuk diteruskan ke panitia lomba. Dapat mengirimkan lebih dari satu hasil Karya jurnalistik. Wartawan/koresponden diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim dalam hal ini melalui Pendim.

"Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-108 ditutup satu minggu setelah penutupan TMMD ke 108," imbuhnya.

Fauzi juga menyebutkan, dalam lomba tersebut wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD untuk bahan pembuatan karya jurnalistik yang akan dilombakan. Hasil karya yang diikutkan dalam lomba juga harus sudah dimuat di media online, cetak atau elektronik.

Hal-hal yang menjadi perhatian khusus untuk media online, diutamakan menggunakan media online nasional atau media online yang Terdaftar/Terverifikasi di Dewan Pers.

Perlu diketahui, TMMD Ke-108 tahun 2020 Kodim 0105 akan dimulai 30 Juni hingga satu bulan ke depan. Sasaran fisik berupa penerobosan jalan sepanjang 2200 meter dan pembuatan parit kiri kanan jalan dengan lebar 1 meter serta pembuatan box culvert dengan diameter panjang 4 meter lebar 7 meter sebanyak 1 unit. 

Sementara untuk sasaran non fisiknya, yaitu pemberian penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Pertanian/Holticultura dan Penyuluhan Perkebunan/Peternakan.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama