Deteksi Dini Covid-19, BPBD Kapuas Lakukan Rapid Test

KUALA KAPUAS, MK - Sebagai upaya deteksi dini pencegahan Covid-19, Pemkab Kapuas melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kembali melakukan rapid test.

Kali ini ASN/PNS di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah mengikuti rapid test yang dilaksanakan tim Dinas Kesehatan di Kantor BPBD Kapuas,
Sabtu (13/6/2020).

Selain lingkup BPBD, rapid test juga diikuti warga sekitar. Tampak para pegawai BPBD dan warga  antusias mengikuti rapid test tersebut.

"Jumlah keseluruhan mengikuti rapid test 90 orang terdiri dari 63 karyawan BPBD serta masyarakat sekitar 27 orang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020).

Panahatan Sinaga yang juga Ketua Harian GTPP Covid- 19 Kapuas ini mengatakan, rapid test ini sebagai deteksi dini. Kegiatan rapid test ini untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

"Kegiatan rapid test ini sebagai upaya pro aktif untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas," tukasnya.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar