Covid-19 Belum Berakhir, Masyarakat Diimbau Manfaatkan Pekarangan

BUNTOK, MK - Masa pandemi Covid-19 belum bisa diprediksi kapan bakal berakhir. Sebagai langkah antisipasi kekurangan bahan pangan, masyarakat diimbau untuk memanfaatkan pekarangan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah,vH Sudiarto SE, Jumat (26/6/2020) mengimbau masyarakat agar memanfaatkan pekarangan sekitar untuk bercocok tanam.

Menurutnya, ini penting dilakukan untuk bisa menambah pendapatan, juga mencegah terjadinya krisis pangan di masyarakat apabila situasi Covid-19 ke depan tidak terkendali.

Situasi terdampak Covid-19 saat ini terjadi secara global di sejumlah negara di dunia, hingga masuk ke sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Barsel.

"Adapun jenis tanaman yang ditanam tersebut ialah tanaman kebutuhan sehari-hari, seperti tanaman jenis hortikultura," ucapnya kepada metrokalimantan.com.

Ia menambahkan, seperti tanaman sayur mayur, jagung, lombok, tomat, singkong, buah semangka, melon dan jenis tanaman lainnya.

Tanaman jenis hortikultura ini, lanjut dia, selain menambah pendapatan ekonomi masyarakat, juga bisa mencukupi kebutuhan akan sayur mayur keluarga di rumah.

"Juga bisa dijual dengan cepat ke sejumlah pasar atau dijual di sekitar lingkungan rumah," pungkasnya.[deni]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar