Coffee Morning, Kodim 1011 Bahas Penanganan Covid-19

Coffee Morning, Kodim 1011 Bahas Penanganan Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Masih dalam upaya mencegah penyebaran SARS-CoV-2 atau Virus Corona, Kodim 1011/klk mengelar coffe morning di Makodim 1011 Jalan Tambun Bungai, Jumat (12/6/2020).

Tampak hadir Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi, Kepala Pelaksana BPBD Panahatan Sinaga, Kadinkes Apendi, Kadisbudpora Suparman, perwakilan Polres Kapuas serta beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Giat ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki maupun setelah keluar ruangan serta pengecekan suhu tubuh. 

Dalam kesempatan itu, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan harapannya dengan pemberlakuan
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di selama 14 hari, dapat menekan penyebaran Virus Corona.

Selama pelaksanaan kegiatan di lapangan, pihaknya bersama jajaran terkait terus memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Selama pelaksanaan PSBB ini, kami mendapati tingkat kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker saat bepergian sudah mencapai 90 persen dan memang masih ada beberapa yang tidak menggunakan masker. Kami juga terus menegakkan disiplin gerakan masyarakat cuci tangan saat masuk dan keluar tempat keramaian,” paparnya.

Dikatakannya, masih ada beberapa kendala yang dihadapi seperti masih kurangnya tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan di area publik.

Kemudian juga masih ditemukannya pengelola rumah makan atau fasilitas umum yang tidak menepati batas waktu jam operasional yang telah diberlakukan selama PSBB.

Dalam pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kapuas, Dandim menandaskan, pihaknya siap mendukung seluruh upaya Pemkab Kapuas.

Kegiatan itu juga diisi sesi tanya jawab dan diskusi bersama dalam membahas terkait stigma negatif masyarakat terhadap pasien Covid-19, dan para medis yang bertugas.

"Masyarakat diminta jujur saat memeriksakan dirinya agar tidak semakin menambah parah kasus penularan Covid-19 di wilayah ini," tukasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama