Bansos KPM PKH Cair, Tanbu Genapkan Jadi Rp300 Ribu

BATULICIN, MK - Bantuan sosial (Bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) mulai disalurkan Pemerintah di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimatan Selatan.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bahkan melengkapi sekaligus menambah program Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi masyarakat terdampak pendemi virus corona alias Covid-19.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor, Sabtu (13/6/2020) mengungkapkan KPM-PKH di Bumi Bersujud akan menerima bantuan tambahan dari Pemkab Tanbu.

Alhasil, selain menerima Bansos PKH dari Kemesos RI, KPM juga akan menerima bansos dari Pemkab Tanbu. Bansos dari Pemkab Tanbu ini tak lain untuk melengkapi Bansos Kemensos, baik penerima bantuan PKH maupun program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Di Tanbu sendiri, untuk total penerima bansos bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 ada sebanyak 520 KPM dengan jumlah dana untuk tahap pertama sebanyak Rp56.357.000.

Dengan rincian sebanyak 35 KPM di Tanbu menerima dana sebesar Rp300 ribu per bulan, terdiri dari dana PKH Kemensos Rp75.000 ditambah Bansos Pemkab Tanbu sebesar Rp225.000.

Sebanyak 485 KPM penerima bantuan PKH yang juga mendapat program BPNT menerima dana tambahan dari Pemkab Tanbu sebesar Rp100.000 per KPM atau total yang diterima KPM juga sebesar Rp300 ribu.

Bansos ini diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan gizi keluarga, sehingga imun tubuh menjadi kuat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar