Situasi Covid-19, Tetap Beroperasi untuk Logistik

Situasi Covid-19, Tetap Beroperasi untuk Logistik

BATULICIN, MK - Kendati merasakan dampak buruk Covid-19, pelayanan angkutan logistik tetap dilakukan PT. Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Manajer DLU Batulicin, Jamirin kepada metrokalimantan.com, Selasa (12/5/2020) mengaku tetap melayani angkutan arus logistik meski di tengah ancaman virus Corona.

"Operasional DLU tetap jalan, karena kita berkomitmen tetap melayani sembako. Karena ini harus benar-benar mencukupi kebutuhan di Tanah Bumbu," terang Jamirin.

Saat ini, lanjutnya, kapal milik DLU hanya mengangkut sembako. Karena tak melayani angkutan penumpang umum, tentu berdampak pada pendapatan.

"Untuk penumpang orang tidak ada lagi. Kalau dikatakan rugi, pasti rugi. Namun kita berkomitmen memegang teguh, dan tetap jalan," imbuhnya.

Pelayanan penumpang umum terhenti sejak diberlakukannya  larangan mudik. Kondisi tentu sangat berbeda dibanding sebelum Covid-19 menyebar ke Indonesia.

"Kita di sini tetap ikut aturan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, dengan tetap berpegang teguh ikut aturan yang sudah di tentukan," tutupnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama