Si Jago Merah Mengamuk di Kapuas, 4 Rumah Jadi Arang

Si Jago Merah Mengamuk di Kapuas, 4 Rumah Jadi Arang

KUALA KAPUAS, MK - Kebakaran melanda pemukiman warga di Jalan Mayjend Soetoyo RT 6 Kelurahan Selat Hilir Kabupaten Kapuas Kalteng. Kebakaran itu mulai terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi, Sabtu (9/5/2020).

Melihat adanya kobaran api di salah satu rumah, sontak saja mengagetkan warga sekitar. Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun kobaran api semakin membesar membakar rumah yang berbahan dasar kayu. Warga juga sempat menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak berapa lama di tempat kejadian sudah berdatangan mobil barisan pemadam kebakaran, upaya pemadaman dilakukan barisan pemadam kebakaran Dinas Damkar dan Pol PP,  BPBD Kapuas, Damkar swasta relawan.

Masyarakat juga melakukan pemadaman di lokasi kejadian, personel TNI dan Polri melakukan pengamanan di lokasi padat pemukiman tersebut.

Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas merilis, dalam insiden kebakaran itu sebanyak 4 unit rumah mengalami kerusakan berat sementara 3 rumah dalam kondisi rusak sedang.

"Laporan awal kejadian kebakaran kami terima sekitar pukul 01.15 dini hari tadi. Api dengan cepat membakar karna sebagian besar bangunan berbahan dasar kayu," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Menurutnya, untuk penyebab pasti kebakaran tersebut kini dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Dan  data yang kami himpun untuk korban terdampak sebanyak 10 kepala keluarga dengan 36 jiwa," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama