Satu PDP Covid-19 di Kapuas Meninggal dengan Rapid Test Non Reaktif

Satu PDP Covid-19 di Kapuas Meninggal dengan Rapid Test Non Reaktif

KUALA KAPUAS, MK - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal di RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Jumat, (1/5/2020). PDP tersebut telah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif.
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Try Setyautami membenarkan hal tersebut.
"Benar ada PDP yang meninggal dunia di Rumah Sakit Kapuas. Sudah dilakukan pemerikasaan RDT hasil non reaktif," kata dr Try.
PDP yang meninggal tersebut sambungnya, jenis kelamin pria berusia 45 tahun berasal dari Kecamatan Selat, sebelumnya di rawat di rumah sakit Banjarmasin, kemudian Jumat (1/5/2020) masuk rumah sakit Kapuas.
"Keluhan pasien ini demam dan sesak, sebelumnya ke rumah sakit Banjarmasin tanggal 24 April 2020, dan baru tadi ke rumah sakit Kapuas," terangnya.
Dari informasi didapat pasien meninggal tersebut, prosesi pemakaman jenazah PDP Covid-19 sesuai protokoler.
Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi menyampaikan, hingga Jumat (1/5/2020) jumlah pasien terpapar Covid-19 di Kapuas sebanyak 10 orang dengan 2 meninggal dan 8 masih dirawat, ODP 6 orang dan PDP 4 orang.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama