Bersama Relawan, Bupati Sayed Bagi Masker dan Takjil

Bersama Relawan, Bupati Sayed Bagi Masker dan Takjil

KOTABARU, MK - Bagi-bagi masker di tengah Covid-19, langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di kawasan Jalan Raya Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara, Jumat (1/5/2020). Ini tak lain dimaksudkan sebagai langkah pencegahan virus Corona.
Tampak satu per satu pengendara motor maupun roda empat yang melintas diberikan masker. Bukan hanya masker, pada kesempatan sore Jumat ini Sayed juga sekaligus takjil untuk berbuka puasa.
Menurut Sayed, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemkab Kotabaru untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini dilakukan secara berkeliling.
"Alhamdulillah untuk saat ini di Kotabaru hasil tes swab semua pasien negatif. Tapi jangan membuat sampai berbesar hati dulu. Warga Kotabaru harus tetap waspada. Karena itu kita membagikan masker kepada masyarakat," ungkap Sayed.
Sayed juga mengimbau warga Bumi Saijaan untuk tetap melaksanakan salat fardhu dan tarawih di rumah saja. Apalagi belum ada imbauan dari MUI Pusat untuk melaksanakan salat di masjid.
Puncak pandemi Covid-19 diperkirakan terjadi pada Mei atau Juni. Karenanya kewaspadaan harus tetap dilakukan. 
"Terlebih dua kabupaten tetangga kita, Tanah Bumbu dan Kalimantan Timur sudah berstatus zona merah. Mudah-mudahan wabah Corona ini cepat berlalu, dan supaya kita semua dilindungi dari musibah dan selalu diberi kesehatan," harapnya.
Pembagian masker dan takjil ini juga diikuti Ketua TP PKK, Kepala SKPD terkait, Camat Pulau Laut Utara dan relawan pencegahan penyebaran Covid-19.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama