Ribuan Paket Sembako Ditebar Pemkab Kotabaru

Ribuan Paket Sembako Ditebar Pemkab Kotabaru

KOTABARU, MK - Bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 kembali diberikan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar di halaman Kantor Bupati, Jumat (29/5/2020). Bantuan ini dimulai dari 2 kecamatan terdekat, Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam.

Menurut Sayed, pemerintah akan selektif terhadap penerima bantuan. Ini untuk menghindari tumpang tindihnya pembagian sembako. Ia mengimbau warga yang sudah menerima bantuan sosial agar dapat memberikan paket sembakonya kepada warga yang belum mendapatkan.

Plt Kepala Dinsos Kotabaru, Hj Nurvizah melaporkan, total paket sembako yang akan disalurkan sebanyak 12.193. Ini akan disebar ke 202 desa dan kelurahan di seluruh kecamatan se-Kotabaru. 

"Hari ini kita akan menyerahkan paket sembako kepada 11 desa di kecamatan pulau laut sigam yang berjumlah 1.370 paket, dan untuk Pulau Laut Utara sebanyak 1.021 paket di 10 desa," terang Nurvizah.

Selain itu, paket sembako ini juga dibagikan kepada 48 pelaku usaha yang di lokasi pariwisata plus 94 petugas kebersihan. 

"Jadi total yang akan kita bagikan sekarang ini sebanyak 2.533 paket," imbuhnya.

Abdul Muin, salah seorang pejuang veteran usai menerima bantuan mengungkapkan rasa syukur atas bantuan sembako ini. 

"Sebelumnya saya belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, alhamdulillah hari saya merasa masih diperhatikan, terima kasih banyak kepada pemerintah," tuturnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama