Razia Hotel dan Penginapan, Satpol PP Dapati Pengunjung Tanpa Identitas

Razia Hotel dan Penginapan, Satpol PP Dapati Pengunjung Tanpa Identitas

KUALA KAPUAS, MK - Guna menjaga ketertiban umum selama bulan suci Ramadan, petugas Satpol PP Damkar Kabupaten Kapuas rutin menggelar razia ke sejumlah hotel dan penginapan di wilayah Kapuas. 

Kepala Bidang Tranmas dan Trantib Sat Pol PP dan Damkar Kapuas Ahmad Rinzani SE mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan  identitas sejumlah pengunjung hotel dan penginapan sebagai upaya menjaga ketertiban terlebih pada bulan suci Ramadan.

"Pada razia yang kami gelar kemarin malam didapati 7 orang yang tidak dapat menunjukan identitasnya kemudian dibawa ke kantor Satpol PP dan Damkar," kata Rinzani, Selasa (12/5/2020).

Mereka yang didapati tidak dapat menunjukkan identitasnya, didata dan kemudian diberikan pembinaan. 

"Beberapa orang yang tidak dapat menunjukan identitas diri yaitu 3 orang wanita dan 4 orang laki laki," terangnya.

Sementara itu, Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kapuas Syahripin S.Sos menandaskan, guna menjaga ketertiban umum pada bulan Ramadan, pihaknya secara intens menggelar patroli pengawasan, razia dan sosilaisasi yang  dilakukan terhadap hotel dan penginapan di wilayah Kota Kuala Kapuas.

“Beberapa orang yang kami jaring tidak memiliki identitas dan terdapat pula pasangan yang tidak sah dan terciduk Satpol PP dan Damkar yang kemudian kami amankan,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengelola hotel dan penginapan agar lebih selektif terhadap tamu yang menginap.

"Setidaknya dapat menunjukkan identitas diri dan jangan membiarkan pasangan yang tidak sah menginap sebab melanggar peraturan daerah," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama