Pimpin Polres Kapuas, Manang Gantikan Esa

KUALA KAPUAS, MK - Setelah menjabat kurang lebih 6 bulan lamanya, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama SIK telah resmi alih tugas menempati jabatan baru sebagai Wadir Polair Polda Kalimantan Selatan.

Dipimpin Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng, Brigjen Pol Dr Dedi Prasetyo M.Hum M.Si MM, upacara serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Kalteng dilaksanakan Senin (18/05/2020) di Gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Palangka Raya.

Upacara sertijab ini berlangsung secara sederhana dan dilaksanakan sesuai ptotokol dengan menerapkan physical distancing menjaga jarak aman dan selalu mempergunakan masker.

“Benar, pimpinan Polres Kapuas berganti, AKBP Esa Estu Utama telah resmi berpindah tugas menjabat sebagai Wadirpolair Polda Kalimantan Selatan,” ujar Wakapolres Kompol Amiruddin saat dikonfirmasi di tempat terpisah.

Wakapolres menambahkan, Kapolres Kapuas yang baru resmi dijabat oleh AKBP Manang Soebeti SIK M.Si yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kalteng. Sedangkan penyambutan dan pelepasan Kapolres rencananya akan dilaksanakan Rabu (20/5/2020) pagi di Polres Kapuas.

Dalam perjalanan singkat memimpin Polres Kapuas, AKBP Esa Estu tidak hanya sangat dekat dengan anggotanya, namun dengan para tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat juga telah terjalin hubungan yang harmonis.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar