Pengamanan Lebaran, Satpolair Tanbu Siapkan Sarana di Beberapa Titik

Pengamanan Lebaran, Satpolair Tanbu Siapkan Sarana di Beberapa Titik

BATULICIN, MK - Sejumlah sarana prasarana pengamanan menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah tengah dipersiapkan Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Tanah Bumbu di beberapa pos di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kanit Patroli Satpolair Polres Tanbu, Ipda Hardaya, Senin (18/5/2020) mengatakan, untuk pengamanan di perairan di wilayah Tanbu, pihaknya sudah menyiapkan sarana prasarana, khususnya sarana air.

"Kekuatam kebutuhan wilayah induk di sini (Tungkaran Pangeran) sampai perairan Kecamatan Kusan Hilir itu ada sarana transportasi, kapal-kapal yang kita siapkan," terangnya.

Seperti di Pos Satui dan Bunati, lanjutnya, ada dua yang dipersiapkan dalam pengamanan laut.

Terkait wabah Virus Corona sekarang ini, Satpolair juga rutin menyampaikan maklumat Kapolri di setiap hari.

Menurut Hardaya, Satpolair mengimbau masyarakat di perairan dan pesisir perairan untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir serta tetap di rumah. Ini diharapkan bisa memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

"Kemarin kita juga pernah berkoordinasi dengan warga Pulau Burung serta Pulau Suwangi. Alhamdulillah, untuk warga kita yang ada di sana mereka semua non reaktif Covid-19," terangnya.

Selain itu, juga pernah disalurkan bantuan sembako dari Kapolres ke masyarakat pesisir yang juga disampaikan anggota Satpolair.[joni]

Lebih baru Lebih lama