Peduli Pandemi, PPP Kapuas Bagikan Sembako dan Masker

KUALA KAPUAS, MK- Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah membagikan sembako dan masker.

Berbagi sembako dan masker ini untuk kader, simpatisan serta masyarakat yang  terdampak pandemi Virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas.

Pembagian paket bantuan berupa sembako dan masker itu disalurkan melalui Pengurus Anak Cabang PPP di tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kapuas.

Ketua DPC PPP Kapuas, Darwandie SH mengungkapkan, pembagian paket sembako dan masker ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial.

Menurutnya, ini sebagai bentuk kepedulian PPP untuk meringankan beban kader serta masyarakat yang perekonomiannya terkena dampak pandemi Covid-19," ungkapnya.

"Total ada 400 paket sembako dan masker yang kita bagikan," sebut anggota DPRD Kapuas 4 periode ini di sela-sela penyaluran secara simbolis kepada ketua PAC PPP Kecamatan di Kantor PPP JL. Patih Rumbih Gang IV Kuala Kapuas, Sabtu (23/5/2020).

"Kami menyadari bantuan yang disalurkan ini belum dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat," kata dia.

Namun Ia berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan di momentum bulan suci Ramadab dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M.

"Kami juga pastikan bahwa Partai Persatuan Pembangunan akan tetap ambil bagian dan ambil andil untuk bagaimana membantu masyarakat di Kabupaten Kapuas,” tegasnya..

Legislator senior dari PPP ini juga mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah selama pandemi serta mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Tadi saat memberikan bantuan kita juga sampaikan pesan kepada kader dan masyarakat untuk mengikuti anjuran dan petunjuk pemerintah dalam pencegahan Covid-19," terangnya.

Seperti, lanjutnya, mulai dari tinggal di rumah hingga menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Ditambahkan Ketua Fraksi PPP DPRD Kapuas ini, mengikuti anjuran pemerintah sangatlah penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Karena dalam kondisi saat ini, menjaga diri sendiri dari corona berarti menyelamatkan keluarga, tetangga dan lingkungan.

“Tidak mungkin pemerintah yang melawan Corona ini sendiri. Seluruh elemen masyarakat harus sama berjibaku memerangi Corona ini dengan segala petunjuk yang ada. Kita juga berharap Corona ini bisa cepat berakhir,” tukasnya.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar