PDP Asal Bahaur Hulu Permai Positif Covid-19, Ini Kata Gugus Tugas Pulpis...!

PULANG PISAU, MK - Sebelumnnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau tersisa satu orang. Namun kembali disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, setelah rapat Anev per 22 Mei 2020, kasus positif Covid-19 bertambah 1 orang.

"Satu orang positif Covid-19 ini berasal dari Desa Bahaur Hulu Permai, yang bersangkutan sebelumnnya merupakan pasien dalam pengawasan atau PDP," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media.

Diterangkannya, satu orang ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab positif dari BBTKL-PP Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Jadi, pasien ini dinyatakan positif setelah hasil swab keluar," ujarnya.

Dengan bertambahnya satu orang poaitif ini, lanjut dr Mul, hingga kini tercatat di infografik Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, total positif Covid-19 ada 7 orang, 5 orang diantaranya telah sembuh, sedangkan 2 orang lainnya masih menjalani perawatan, 1 orang dirawat RS Doris Syvanus Palangka Raya dan 1 orang lagi di RSUD Pulang Pisau.

"Sedangkan untuk PDP hari ini tidak terjadi penambahan. Jadi, untuk total PDP ada 4 orang,  yang berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir (3 orang Desa Mentaren I, dan 1 orang desa Mantaren II," ungkapnya.

Sedangkan, tambahnya, untuk kasus orang dalam pemantauan atau ODP ada penambahan satu orang berasal daei Desa Anjir Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir.

"Jadi, total ODP kita ada 4 orang, total ODP selesai pemantauan 44 orang. Sedangkan untuk kasus orang tanpa gejala atau OTG ada penambahan 2 orang, berasal dari Kecamatan Kahayan Kuala (Desa Bahaur Hulu 1 orang, Desa Bahaur Hulu Permai 1 orang), hingga total OTG selesai pemantauan 129 orang," pungkasnya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar