Lagi, Legislator Ini Buktikan Jiwa Sosialnya Bantu Antar Sesama

PULANG PISAU, MK - Bentuk kepedulian anggota DPRD Pulang Pisau satu ini patut diacungi jempol. 

Sebab, jiwa sosialnya terhadap sesama sangat melekat di diri salah satu legislator yang sudah kali ketiga ini dipercaya oleh masyarakat untuk menjabat sebagai anggota dewan di Kabupaten Pulang Pisau. 

Kepeduliannya terhadap sesama itu bukan isapan jempol. Siapa dia? Dia adalah H Ahmad Jayadikarta.

Dirinya yang berkiprah di dunia politik lebih dari satu dekade itu benar-benar tulus dan tanpa pamrih dalam membantu sesama. 

Tak sedikit warga kurang mampu merasa terbantu dari tangannya. 

Pada awal-awal dirinya menjabat sebagai  anggota DPRD Pulang Pisau, Jayadi. Iya, Jayadi panggilan akrabnya pernah menyantuni veteran berusia lanjut yang tinggal di gubuk renta seorang diri di Desa Mantaren II.

Kemudian, dari sebagian kecil rejekinya itu terus disisih kan Jayadi untuk menyantuni sejumlah warga tidak mampu lainnya kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

Belum lagi, dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan, cukup banyak pembangunan yang sudah berhasil diperjuangkannya untuk kepentingan masyarakat.

Begitu sedikit rekam jejak legislator yang sekarang menduduki Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pulang Pisau, yang membidangi urusan pembangunan dan sosial.

Tak menyurutkan jiwa sosialnya dalam membantu sesama. Politikus Partai Nasdem itu ditengah wabah Covid-19 dan menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H ini. Jayadi kembali berbagi kepada sesama. 

Kali ini, legislator berjiwa sosial itu menyalurkan bantuan kepada dua warga tidak mampu di Desa Garong, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Warga itu, bernama Atik berusia 50 tahun dan Darso berusia 41 tahun. Dimana, keduanya merupakan warga tidak mampu, sehingga perlu uluran tangan dari sesama.

Atik di usianya 50 tahun masih berprofesi sebagai petani, dan satunya lagi Darso berprofesi sebagai buruh serabutan.

Dengan itulah, jiwa Jayadi kembali terketuk untuk membantu sesama. "Kemarin saya mendapat laporan dari salah satu warga bahwa ada warga tidak mampu di Desa Garong yang perlu uluran tangan. Jadi, atas laporan itu kita kembali dapat berbagi," ucap Jayadi saat dibincangi wartawan media ini, pada Jumat 22 Mei 2020.

Menurut Jayadi, selain dari pribadi yang tulus, berbagi antar sesama ini juga merupakan tugas dari para kader-kader Partai Nasdem untuk mendorong perbaikan masalah sosial di masyarakat.

"Bantuan kita hanya berupa sembako saja. Saya juga sempat berdialog dengan kedua, alahmdulillah mereka berdua (Atik dan Darso) sudah masuk dalam usulan bantuan langsung tunai desa atau BLTD. Selanjutnya nanti semoga keduanya bisa masuk dalam usulan bedah rumah, ini nanti yang akan sama-sama kita kawal. Mudah-mudahan memenuhi syarat dan Kouta," harapnya.

Kemudian, Jayadi menambahkan, bahwa bantuan ini tidak ada maksud apa-apa, ini murni karena gerakan hati. "Dan semoga hal ini bisa menjadi contoh terhadap lainnya, agar bisa berbagi kepada sesama. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar