Magang Berakhir, Diskominfo Kapuas Kembalikan Siswa pada Sekolah

Magang Berakhir, Diskominfo Kapuas Kembalikan Siswa pada Sekolah

KUALA KAPUAS, MK - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, melepas siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kuala Kapuas usai mereka melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama kurang lebih 2 bulan pada dinas itu.

Penyerahan kembali siswa magang tersebut kepada pihak sekolah ditandai dengan penyerahan sertifikat dari Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Dr H Junaidi kepada perwakilan guru SMKN 1 Kuala Kapuas Sahman S.Pd, di Kantor Diskominfo, Senin (18/5/2020).

Junaidi menyampaikan,
Seyogyanya PKL dilaksanakan selama 5 bulan, namun karena kondisi saat ini yaitu tanggap darurat Covid-19, maka PKL dilaksanakan hanya 2 bulan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kedua siswa magang yang telah menimba ilmu di Kominfo Kapuas dan menyelesaikan tugasnya dengan baik," kata Junaidi.

Ia berharap ilmu yang didapat selama magang di Kominfo Kapuas dapat dimanfaatkan.

“Saya harapkan kalian banyak belajar baik dari profil Kominfo, sehingga keilmuan yang didapatkan dapat dipertanggung jawabkan, walaupun secara fisik tidak di Kominfo tetapi secara keilmuan kalian sudah didapatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sahman mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Kepala Dinas Kominfo Kapuas untuk kedua siswa magang SMKN 1 Kuala Kapuas yaitu Muhammad Rizky dan Rahman, walaupun tidak sesempurna tahun lalu, yang mana mereka magang dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk bantuan dan bimbingannya kepada kedua siswa kami," tuturnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama