Lagi, Polda Kalteng Salurkan Ribuan Paket Sembako

Lagi, Polda Kalteng Salurkan Ribuan Paket Sembako

PALANGKA RAYA, MK - Jelang hari lahir Pancasila 1 Juni, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melakukan pendistribusian 1000 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Sembako ini diberikan kepada warga terdampak Covid-19, namun belum mendapatkan bantuan dari Kementerian, Pemprov Kalteng atau Pemkot Palangka Raya.

Pendistribusian paket sembako dilepas Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di halaman Mapolda, Jumat (29/5/2020).

"Apa yang telah kami lakukan ini merupakan salah satu bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga yang kami berikan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat sehari-hari," ungkap Kapolda Dedi.

Menurutnya, untuk pendistribusian dilakukan oleh aparat gabungan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga yang sudah didata menjadi penerima bantuan tersebut.

"Tidak hanya di Kota Palangka Raya, Bansos yang didistribusikan berupa beras berjumlah 50 ton ini akan disalurkan juga ke seluruh wilayah Kalteng yang dibantu oleh personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP," tegasnya.

Kapolda menambahkan, dalam menghadapi new normal atau tatanan normal baru aparat keamananan baik Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung menyatakan kesiapannya untuk memberikan pengamanan di seluruh wilayah Kalteng.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama