Kunjungi Ponpes di Desa Ini, Bupati Sayed Berikan Bantuan Uang

Kunjungi Ponpes di Desa Ini, Bupati Sayed Berikan Bantuan Uang

KOTABARU, MK - Safari Ramadan di masa pandemi Covid-19 kembali dilakukan Bupati Kotabaru, Sayed Jafar. Kali ini, Ia mengunjungi Pondok Pesantren Raudhatul Nahdhliyin di Desa Karang Liwar, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru.

Kedatangan Bupati Sayed, Kamis (21/5/2020) disambut hangat pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Nahdhliyin, Kyai Tijan Darori beserta pengurus Ponpes. Di momen ini, Sayed menyerahkan bantuan uang tunai.

Sayed mengakui kunjungan ke Pondok Pesantren ini dalam rangka silaturahmi, dan rasa kepedulian terhadap santri-santri Ponpes. Karene wabah covid-19, para santri tidak bisa pulang ke kampung halamannya.

"Jadi mereka berlebaran di pondok pesantren saja," ucap Sayed.

Terkait kesiapan Gugus Tugas, Sayed Jafar menegaskan Tim Petugas Posko tetap bertugas selama lebaran, yang saat ini di tengah antara dua kabupaten yang terisolir Zona merah. 

"Maka dari itu kita jangan sampai melonggarkan dalam pengawasan," tegas Sayed.

Selanjutnya Sayed meninjau Posko Gugus Tugas Covid-19 di perbatasan Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat. Ini sekaligus menyerahkan bantuan APD seperti masker, handsanitizer, dan sarung tangan.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Kyai Tijan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati atas kunjungannya ke ponpes ini, di mana para santrinya akan melaksanakan lebaran di Pondok Pesantren.

"Lantaran Covid-19 dan mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai, sebanyak 65 santri tidak bisa pulang kampung. Apalagi kebanyakan berasal dari daerah zona merah," paparnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama