Ke Pulau Sebuku, Bupati Sayed Bagikan Masker dan Takjil

Ke Pulau Sebuku, Bupati Sayed Bagikan Masker dan Takjil

KOTABARU, MK - Seakan tak kenal lelah, Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kotabaru kembali membagikan masker kepada masyarakat. Kali ini, Minggu (3/5/2020) giliran warga Pulau Sebuku yang disambangi Sayed.

Bukan hanya berbagi masker, orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga membagikan takjil untuk berbuka puasa, tepatnya kepada warga Desa Sungai Bali.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat di Desa Sungai Bali agar terhindar dari tersebarnya Covid-19 yang saat ini semakin meluas," ungkap Sayed.

Menurut Sayed, ini juga untuk mengantisipasi serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Warga harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan memakai masker jika ke luar rumah.

Juga, lanjut Sayed, warga harus dapat menjaga jarak fisik dan selalu menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh, di samping berpikiran positif dan tidak panik namun tetap waspada.

"Tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta rajin menggunakan masker untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini," tambah Sayed. 

Bersamaan momen ini Sayed juga melakukan peninjauan Posko Pencegahan Penyebaran Virus Corona yang ada di Desa Sungai Bali dan Desa Rampa, Kecamatan Pulau Sebuku.

Semua petugas posko diharapkan Sayed tetap waspada dan memeriksa setiap orang luar yang masuk ke Pulau Sebuku. Ini penting untuk mengantisipasi mencegah pandemi Covid-19 ini tidak sampai menyebar. 

Sayed juga mengunjungi lahan realokasi warga eks kebakaran Desa Sungai Bali. Kegiatan diikuti Anggota DPRD Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat Pulau Sebuku beserta Forkopimca, Kepala Desa dan tokoh masyarakat.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama