Kapolres Katingan Pimpin Sertijab 2 Kasat

Kapolres Katingan Pimpin Sertijab 2 Kasat

KATINGAN, MK - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SH SIK memimpin serah terima jabatan atau sertijab dua Kasat, yakni Kasatlantas dan Kasatreskrim di Aula Bhayangkara Mapolres, Kamis (30/4/2020).
Dalam upacara sertijab ini sedikit berbeda dari biasanya, karena menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman antar personel yang mengikuti kegiatan, serta memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Adapun perwira yang disertijab itu, yakni AKP Waryono yang sebelumnya menjabat Kasatlantas berpindah tugas menjabat Ps. Kasubbagmin Opsnal Bagbinopsnal Ditlantas Polda Kalteng.
Jabatan Kasat Reskrim kini diisi oleh AKP Feriza Winanda Lubis SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Barito Selatan (Barsel).
Kemudian, jabatan Kasatreskrim dari Iptu Lajun Siado Rio Sianturi, SIK kepada Iptu Adhy Heriyanto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatnarkoba Polres Barito Utara (Barut).
Sedangkan, Iptu Lajun berpindah tugas menjadi Kanit 1 Subbidpaminal Bidpropam Polda Kalteng.
"Terima kasih kepada AKP Waryono dan Iptu Lajun yang telah melaksanakan tugas di Polres Katingan, selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru selamat datang, segera beradaptasi dan bersinergi," ucap orang nomor satu di Polres Katingin kepada metrokalimantan.com, Jumat (1/5/2020).
Ia juga menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam tubuh Polri, serta promosi jabatan dalam bertugas.
Baik kepada perwira yang akan meninggalkan Kabupaten Katingan maupun penggantinya untuk bekerja dengan baik.
Semoga di tempat baru dapat terus menunjukkan kinerja yang baik dan khusus yang menggantikan harus memahami kultur ditempat yang baru.
"Semoga banyak berbuat untuk Polres Katingan dan masyarakat tentunya,” tandasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama