Jelang New Normal, TNI-Polri Kotabaru Gelar Apel Gabungan

Jelang New Normal, TNI-Polri Kotabaru Gelar Apel Gabungan

KOTABARU, MK - Apel gabungan TNI-Polri dalam rangka penegakan dan penertiban New Normal digelar di Mapolres kotabaru, Kamis (28/5/2020). Ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden terkait penanganan Covid-19.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar selaku inspektur upacara mengatakan, kegiatan New Normal akan diterapkan pada Juni 2020. Ini dalam rangka penegakan dan penertiban kebiasaan masyarakat untuk tertib dan disiplin, agar tetap menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak dan sosial distancing.

"Sasaran dari penerapan New Normal ini adalah para pengunjung di tempat keramain, swalayan, pasar tradisional, tempat wisata, rumah sakit, sekolah dan lain lain," jelasnya.

Lokasi keramaian ini, lanjutnya, akan dijaga oleh pihak keamanan baik TNI-Polri dan intansi terkait untuk memandu sesuai protokol kesehatan Covid-19. Kepada masyarakat Kotabaru diharapkan bisa menyadari akan pentingnya menjaga selalu kebersihan dan hidup kesehatan.

Apel ini turut dihadiri Dandim 1004/kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK MM, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Kepala kejaksan negeri kotabaru Haryoko Ari Prabowo, serta personel TNI-Polri Kotabaru.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Pasar Kemakmuran oleh Bupati kotabaru beserta Forkopimda, dan kepala SKPD terkait.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama