Jelang Kemarau, Satsabhara Pasang Spanduk Imbauan Karhutla

Jelang Kemarau, Satsabhara Pasang Spanduk Imbauan Karhutla


PULANG PISAU, MK - Satuan Sabhara Polres Pulang Pisau melakukan sosialisasi pemasangan spanduk imbauan terkait kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah hukum Polres Pulang Pisau.

Kegiatan berlangsung, Rabu (27/5/2020). Pemasangan yang dilakukan personel Satsabahara Polres Pulang Pisau itu dibantu oleh komunitas masyarakat peduli api atau MPA.

Kasatsabhara Polres Pulang Pisau, Iptu Junedinoto melalui Kasubnit Dalmas Bripka Indrawan Safutra mengatakan spanduk yang yang dipasang ada sebanyak 9 titik di lokasi dan area yang sudah dilakukan cek lahan yang rentan terjadinya kebakaran sebelumnnya.

"Lokasi yang kita lakukan sosialisasi ini di ruas jalan Trans Kalimantan, yakni Desa Gohong dan Desa Hanjak Maju. Giat ini juga dalam rangka  pencegahan dini oleh Polres Pulang Pisau dalam mengelola situasi perubahan musim serta sebagai bentuk kesiapan menghadapi musim kemarau," pungkasnya.

Dirinya berharap semoga masyarakat dapat memahami atas imbauan ini. Artinya menghadapi musim kemarau nanti mari bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla.[manan]
Lebih baru Lebih lama