Harkitnas 2020, Momen Kebangkitan Atasi Covid-19

BUNTOK, MK - Wakil Ketua Komisi l DPRD Barito Selatan (Barsel), Raden Sudarto meminta masyarakat dan Pemerintah  Kabupaten Barsel untuk menjadikan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2020, momen kebangkitan mengatasi wabah Covid-19 di Tanah Air.

“Kalau pada 1908 Boedi Oetomo menjadi awal gerakan yang bertujuan mencapai kemerdekaan Indonesia, saat ini saya kira momentum yang pas untuk menggalang gerakan bersama mengatasi wabah Covid-19,” ucap  Reden Sudarto saat di bincang metrokalimantan.com, Rabu (20/5/2020).

Ia menjelaskan, gerakan pemuda bisa menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kepedulian dan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak adalah kebiasaan baru yang harus dilakukan dengan kesadaran bersama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," tutur pria yang akrab disapa Haji Alex ini.

Menurut legislator PDIP ini, menanamkan kesadaran masyarakat untuk menghadapi wabah Covid-19 secara bersama-sama sangat penting.

"Kesadaran bersama masyarakat ini sangat penting, karena bila hanya sebagian masyarakat saja yang peduli, upaya untuk mengatasi virus ini akan sia-sia," jelasnya.

Seperti yang terjadi saat ini. Sebagian masyarakat mematuhi anjuran untuk tetap di rumah, jaga jarak dan memakai masker. 

"Tetapi pada saat yang sama sebagian masyarakat lainnya berbondong-bondong ke pasar, pusat perbelanjaan dan area publik tanpa mengindahkan protokol kesehatan," pungkasnya.[deni]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar