Harkitnas bagi Generasi Muda, Saatnya Berkarya Membangun Bangsa

Harkitnas bagi Generasi Muda, Saatnya Berkarya Membangun Bangsa

BUNTOK, MK - Generasi muda Indonesia harus berpikir cerdas menyikapi virus Corona atau Covid-19. Tak terkecuali dengan generasi muda di Kabupaten Barito Selatan.

Karena itu, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) harus bisa menjadi tonggak buat para generasi muda untuk berkarya  membangun bangsa demi menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.  

Generasi muda itu memiliki kesempatan buat berkarya, kesempatan buat berkumpul, kesempatan untuk menyadari bahwa kita punya resource yang dibutuhkan.

Terutama di Indonesia yang negaranya kaya, punya tanah yang baik, punya potensi yang baik, punya orang-orang yang diberikan stimulus yang banyak sekali.

"Pada Harkitnas ini adalah kesempatan yang terbuka lebar untuk melawan Covid 19," ucap  Jarliansyah kepada metrokalimantan.com, Rabu (20/5/2020).

Ia mengatakan, generasi muda memiliki banyak harapan, baik dari segi usia, tenaga maupun kesadaran.

Pertama, lanjutnya, dari segi usia, berarti dalam masa hidup semakin banyak waktunya dan umurnya, maka makin banyak memiliki kesempatan untuk memulai seuatu pergerakan yang lebih sehat buat Indonesia.

Selain itu, sambung Jarliansyah, generasi muda mempunyai tenaga yang lebih banyak. Bukan hanya stamina, tetapi juga sumber daya.

"Teknologi yang datang di Indonesia memberikan oportunity yang besar sekaligus  pintu yang lebar para generasi muda Indonesia untuk mengakses bermacam informasi," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama