Giliran Polres Kotabaru Sebar Paket Sembako ke Pelosok

Giliran Polres Kotabaru Sebar Paket Sembako ke Pelosok

KOTABARU, MK - Tak kurang 10 ton beras yang dikemas menjadi 2000 paket sembako segera disalurkan Polres Kotabaru ke seluruh kecamatan di Kabupaten Kotabaru. Giat ini merupakan gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19.

Penyaluran paket sembako ini melibatkan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Bhabinpotmar dan Kepala Desa. Penerima bantuan merupakan warga kurang mampu yang belum pernah tersentuh bantuan.

Penyaluran sembako secara simbolis kepada warga dilakukan Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK MM di Mapolres Kotabaru, Kamis (28/5/2020).

Tampak hadir dalam penyerahan ini Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto S.Sos, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, dan Kepala Kejari Kotabaru Hary Ari Prabowo SH.

Menurut Kapolres Andi Adnan, kegiatan gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19 ini merupakan amanah dari Kapolri untuk mendistribusikan 20 ton beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan baksos ini di gelar secara serentak di seluruh jajaran Polri se-Indonesia. Untuk tahapan pertama selama 1 bulan ke depan akan didistribusikan lagi sebanyak 10 ton beras yang dikemas menjadi 2000 paket beras, dan tahap kedua 10 ton dengan jumlah 2000 paket beras. 

"Total 4000 kepala keluarga yang akan menerima bansos dari Polri ini," imbuhnya.

Sasaran utama bantuan adalah warga yang belum mendapatkan bantuan sosial (Bansos). Ini mengingat masih banyak warga yang terdampak Covid-19, belum mendapatkan bantuan.

"Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19," jelasnya.

Usai penyerahan secara simbolis, kegiatan dilanjutkan dengan melepas rombongan TNI-Polri yang menggunakan sepeda motor untuk menyalurkan paket beras ke rumah-rumah warga.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama