Enam OTG dari Jabiren Negatif, Dua ODP Selesai Pemantauan

Enam OTG dari Jabiren Negatif, Dua ODP Selesai Pemantauan

PULANG PISAU, MK - Kabar baik untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau hari ini per 2 Mei 1020. Sebanyak 6 orang tanpa gejala atau OTG dari Kecamatan Jabiren Raya telah selesai masa karantina. 
Selain 6 orang OTG juga ada 2 orang dalam pemantauan atau ODP dari Kecamatan Kahayan Hilir juga selesai masa pemantauannya. Sehingga untuk kasus OTG dan PDP di Kabupaten Pulang Pisau berkurang. 
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, update terbaru hasil rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) di Posko Gugus Tugas Covid-19 OTG dan ODP di Pulang Pisau berkurang.
"Untuk OTG 6 orang dari Desa Jabiren telah menjalani 2 kali swab, dan hasilnya negatif, jadi untuk OTG hari ini berkurang 6 orang, namun hari ini juga ada penambahan 2 OTG, yaitu 2 orang dari Kelurahan Pulang Pisau, sehingga total OTG hari ini ada 100 orang, selesai pemantauan 26 orang," jelas dr Mul kepada media.
Diterangkannya, untuk sebaran OTG sendiri, yakni Kecamatan Banama Tingang ada 3 orang, tepatnya di Desa Bawan.
Kemudian, Kecamatan Kahayan Hilir ada 46 orang (Desa Mentaren II 39 orang, Desa Mentaren I, 4 orang), Desa Anjir Pulang Pisau 1 orang, Kelurahan Pulang Pisau 2 orang).
Selanjutnya, Kecamatan Maliku ada 24 org (Desa Garantung 21 orang, Desa Maliku Baru 2 orang, Desa Gandang 1 orang). Kecamatan  Pandih Batu ada 13 orang (Desa Pangkoh Hulu 8 orang dan Desa Pangkoh Sari 5 orang), Kecamatan Kahayan Tengah 14 orang (Desa Sigi 6 orang, Desa Bukit Rawi 7 orang, Desa Tuwung 1 orang). 
Adapun selesai OTG, kata dr Mul, berjumlah 26 orang, dari Desa Jabiren 6 orang, Desa Tahai Jaya 18 orang dan Desa Gohong 1 orang dan 1 orang dari Desa Garantung karena menjadi PDP.
Untuk ODP sendiri, lanjutnya, hari ini berkurang 2 orang karena telah selesai masa pemantauannya, yaitu 1 orang dari Desa Kalawa dan 1 orang dari Desa Mentaren I, Kecamatan Kahayan Hilir.
Sebelumnya ODP berjumlah 7 orang berkurang menjadi 5 orang. Untuk sebarannya sendiri, yakni Kecamatan Kahayan Hilir 4 orang dan Kecamatan Sebangau Kuala 1 orang. 
Sedangkan total ODP selesai pemantauan ada 37 orang, yakni Kecamatan Kahayan Hilir 14 orang, Kecamatan Pandih Batu 4 orang, Kecamatan Maliku 12 orang, Kecamatan Sebangau Kuala 3 orang, Kecamatan Kahayan Tengah 1 orang, Kecamatan Banama Tingang 2 orang, dan 1 orang dari Kecamatan Kahayan Kuala.
Kemudian lanjutnya lagi, untuk PDP masih tetap berjumlah 2 orang, dengan sebaran 1 orang dari Desa  Garantung Kecamatan Maliku, dan 1 orang dari Desa Tahawa Kecamatan Kahayan Tengah. Kedua orang PDP tersebut saat ini masih menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya. 
Sedangkan Positif Covid-19 secara akumulatif ada 5 orang. Saru orang positif telah sembuh dari Desa Bawan Kecamatan Banama Tingang, 1 orang dari Desa Sigi Kecamatan Kahayan Tengah, 1 orang dari Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu, 1 orang dari Desa Garantung Kecamatan Maliku, dan 1 orang dari Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir. 
"Positif Covid-19 yang belum sembuh dan masih dalam perawatan di RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya ada 4 orang," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama