Dikeluhkan Warga, Legislator Barsel Ini Minta Pemkab Perbaiki Kualitas Beras Bansos

Dikeluhkan Warga, Legislator Barsel Ini Minta Pemkab Perbaiki Kualitas Beras Bansos

BUNTOK, MK – Lantaran dinilai tak layak konsumsi, anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto meminta agar Pemkab Barsel memperbaiki kualitas beras bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak banjir.

Permintaan ini disampaikan politisi PDIP ini saat ditemui awak media usai melaksanakan tugas pengawasan penyaluran Bansos dampak Covid-19 di Desa Danau Masura, Rabu (28/5/2020).

“Ada satu hal yang harus diperhatikan Pemkab dari hasil kunjungan kami ke Masura, masyarakat banyak mengeluhkan rendahnya kualitas beras bantuan banjir yang disalurkan oleh pemkab,” bebernya.

Terkait dengan hal itu, lanjutnya, dewan meminta agar Pemkab melalui instansi terkait memperhatikan kualitas beras bantuan, supaya yang diberikan kepada warga benar-benar yang layak dikonsumsi oleh manusia.

Legislator yang akrab disapa Haji Alex ini mengatakan, kedatangannya bersama satu anggota DPRD Barsel, Akhmad Jumadi ke desa-desa, adalah untuk memantau dan mengawasi perihal pendataan dan penyaluran Bansos dampak Covid-19 kepada warga.

“Dari hasil kunjungan kami, dapat disimpulkan bahwa semua masyarakat sudah menerima Bansos Covid-19. Tapi nanti untuk nilai setiap paketnya akan kami coba periksa lagi, sudah sesuai atau tidak dengan yang sudah ditetapkan bersama,” pungkasnya.[deni]
Lebih baru Lebih lama