Bersumber dari Dana Desa, BST di Tanbu Dibagikan

Bersumber dari Dana Desa, BST di Tanbu Dibagikan

BATULICIN, MK - Penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) dilakukan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor di Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin, Minggu (10/5/2020).

Penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak pandemi Covid-19 ini sekaligus menandai mulai didistribusikannya BST bagi warga di 10 kecamatan di Bumi Bersujud.

Kemensos sendiri menggandeng Kantor Pos Indonesia dalam melakukan pembayaran BST.

Sudian mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya berharap, apabila ada warga yang merasa terdampak akibat Covid-19, segera melapor ke desa. Untuk kemudian diverifikasi oleh pihak terkait,” pintanya.

BST ini bersumber dari desa. Ini agar semua bantuan yang digulirkan pemerintah, baik dari pusat hingga ke daerah akan menjadi lebih tepat sasaran

Menurut Kepala Pos Batulicin, Sahruddin, ada sebanyak 7.407 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mereka tersebar di 139 desa dan kelurahan. Untuk wilayah Kecamatan Batulicin dan Simpang Empat, akan diantar secara door to door pada hari ini dan besok,” jelasnya.

Apabila tidak selesai, lanjut Sahruddin, sisa KPM yang belum dibayarkan, bisa diambil sendiri di Kantor Pos Batulicin yang beralamat di Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat.

Sedangkan untuk kecamatan lainnya akan dibagikan sesuai jadwal, baik melalui kantor desa, kantor kecamatan, ataupun kantor pos setempat.

Kepala Dinsos Tanbu, Basuni menambahkan, BST tersebut selain dibayarkan melalui Pos Indonesia, juga ada yang langsung dibayarkan dengan metode transfer.

“Ada 686 KPM yang menerima melalui transfer. 558 melalui BRI dan 128 melalui BNI,” pungkasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama