Berkeliling, TP-PKK Tanbu Imbau Warga Cegah Covid-19

Berkeliling, TP-PKK Tanbu Imbau Warga Cegah Covid-19

BATULICIN, MK - Seruan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Tanah Bumbu. Menggunakan mobil milik Dinas Kesehatan (Dinkes) TP-PKK Tanah Bumbu (Tanbu) mengimbau warga mematuhi anjuran pemerintah.

Bersama petugas dari Dinkes dan Diskominfo, dengan pengeras suara mereka mengimbau sekaligus memberikan informasi tentang pola hidup bersih dan sehat kepada warga Bumi Bersujud. Mereka juga membagikan masker di sepanjang jalan yang dilalui.

Kegiatan dimulai dari kediaman Ketua TP-PKK Tanbu Hj Sadariah menuju jalan utama Kecamatan Simpang Empat, Desa Gunung Besar, hingga menuju Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

"Kita ingin mengajak semua warga agar lebih waspada dan menginformasikan cara-cara pencegahan agar terhindar dari virus Corona,” tutur Sadariah.

Menurutnya, sosialisasi ini perlu terus dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada, di antaranya dengan sering-sering cuci tangan pakai sabun, jangan keluar rumah, jaga jarak apabila di luar rumah, gunakan masker, batasi kontak fisik, dan hindari kerumunan atau social distancing.

"Kita harus tetap tenang sembari meningkatkan kewaspadaan. Jika ada masalah kesehatan, segera datangi fasilitas kesehatan," pintanya.[joni]

Lebih baru Lebih lama