Bagi Sembako di Tengah Pandemi, Ketua PMI Kapuas Ungkap Keprihatinan

Bagi Sembako di Tengah Pandemi, Ketua PMI Kapuas Ungkap Keprihatinan

KUALA KAPUAS, MK - Empati di tengah merebaknya pandemi virus Corona ditunjukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas,  Kalimantan Tengah. 

Hadir langsung di tengah-tengah masyarakat, Ketua PMI Kapuas, Ny. Ary Egahni Ben Bahat didampingi Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Kali ini bantuan diberikan pada warga Jalan Tendean, Kuala Kapuas pada Rabu (20/05/2020) kemarin.

"Bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin PMI setiap tahun di bulan Ramadan untuk membantu warga yang membutuhkan," ucap Ary, Kamis (21/5/2020).

Menurut anggota DPR RI ini, setiap tahun PMI mengadakan event Ramadan jelang Idul Fitri. Pada tahun ini PMI bekerja sama dengan beberapa organisasi dalam membatu menyalurkan bantuan yang diberikan secara door to door agar sembako yang tepat sasaran.

Di tengah susana pendemi ini, Ary berharap kepada masyarakat untuk benar-benar menyadari tentang betapa bahayanya Covid-19 yang menurutnya sangat mematikan dan mudah sekali penyebarannya.

Srikandi DPR RI dari Partai Nasdem ini mengungkapkan keprihatinannya terhadap masyarakat yang belum mau mematuhi aturan pemerintah seperti menggunakan masker saat berada diluar rumah.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat Kapuas dan Kalimantan Tengah untuk meningkatkan kesadaran bahwa bahaya pandemik Covid-19 ini," imbaunya.

Dirinya berharap semua elemen masyarakat tanpa hentinya mengedukasi, mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan setiap saat serta mulai memotivasi diri sendiri untuk tetap semangat dalam menghadapi pandemi seraya berdoa segera berakhir.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama