Warga Isolasi Mandiri di Desa Karang Rejo dapat Bantuan Sembako

Warga Isolasi Mandiri di Desa Karang Rejo dapat Bantuan Sembako

BATULICIN, MK - Isolasi mandiri dilakukan sejumlah warga yang bertempat tinggal dalam radius 100 meter dari rumah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu. 
Untuk memberikan support isolasi mandiri bagi warga Desa Karang Rejo tersebut, bantuan sembako pun diberikan.
Bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu serta Polsek Karang Bintang itu dibagikan perangkat Desa Karang Rejo kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.
Untuk PDP Corona Virus Disease alias Covid-19 asal Desa Karang Rejo ini sendiri, saat ini tengah dirawat intensif di luar Bumi Bersujud.
Kepala Desa Karang Rejo, Bina Wafili, Senin (6/4/2020) membenarkan adanya warga Karang Rejo yang ditetapkan PDP dan telah dirujuk ke Rumah Sakit di luar Tanah Bumbu. 
"Jadi beliau yang dirujuk ini sebelumnya mengikuti Ijtima Ulama di Gowa sekitar 16 Maret dan kembali tanggal 22 Maret 2020," jelasnya.
Kemarin Minggu (5/4/2020), lanjut Bina, di Desa Karang Rejo dilakukan penyemprotan disinfektan. Sementara untuk keluarga PDP Covid-19 itu dilakukan rapid test.
"Jadi dengan adanya warga kami yang berstatus ODP mulanya kini menjadi PDP, maka dengan ini desa kami isolasi mandiri. Kini kami mendapat bantuan sembako," ungkapnya.
Sementara itu, untuk jalan masuk Desa Karang Reko dilakukan satu jalur, di mana jalan yang di sebelah barat ditutup. Untuk warga Desa Karang Rejo maupun warga luar harus melalui satu jalan.
Koordinator Humas Penanggulang Percepatan Covid-19, Ardiansyah membenarkan adanya PDP Corona di Desa Karang Rejo. 
"Iya benar warga Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang itu dirujuk ke RS Ulin Banjarmasin," tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama