Cegah Corona, Dishub Kapuas Edukasi Jasa Ekspedisi dan Travel

Cegah Corona, Dishub Kapuas Edukasi Jasa Ekspedisi dan Travel

KUALA KAPUAS, MK - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas diwakili Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas melakukan sosialisasi dan edukasi penyedia jasa travel dan jasa pengiriman barang yang ada di Kapuas, Senin (6/4/2020). 
Ini untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penularan virus corona alias Covid-19. 
Giat ini dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson didampingi Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Siter Sandan bersama jajaran.
Mereka meninjau langsung penyedia jasa travel dan lengiriman barang yang ada di Kapuas sepertu Travel PT. Dewi Sumertha Sari Cabang Kapuas, JNE Cabang Kapuas dan Kantor Pos Kapuas.
"Kegiatan ini untuk mengedukasi para penyedia jasa dalam rangka mencegah menyebarnya virus corona di wilayah Kapuas serta untuk kenyamanan pelanggan," kata Vitrianson.
Pihaknya menyarankan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan pada barang maupun mobil sebelum pelanggan menerima dan memasuki mobil penyedia jasa.
Ini merupakan tupoksi Tim Gugus Tugas Covid-19 dan sebagai dinas terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan penyedia jasa seperti travel dan pengiriman barang.
Karena itu penyedia layanan harus menggunakan masker saat bekerja, pelanggan travel harus menggunakan masker dan sebelum pelanggan memasuki mobil. Mobil terlebih dahulu disemprot cairan disinfektan dan barang yang akan dikirim kepada pelanggan pun harus demikian.
"Ini untuk memastikan tidak ada virus yang menempel di barang ataupun mobil travel," tegasnya.
Dilanjutkannya, kantor tempat penyedia layanan jasa juga harus menyediakan tempat cuci tangan dan pembersih tangan agar pelanggan maupun pegawai yang akan memasuki area kantor bisa steril atau bersih.
Juga disarankan menggunakan masker saat memasuki area kantor demi kenyamanan bersama.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama