Update Covid-19, Tujuh Wilayah Kalteng Zona Merah

Update Covid-19, Tujuh Wilayah Kalteng Zona Merah

PALANGKA RAYA, MK - Hingga hari ini, Jumat 17 April 2020 pukul 15.00 WIB kasus positif Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) meningkat menjadi 35 orang, hari sebelumnya dengan jumlah 34. 
Penambahan 1 pasien positif dalam 24 jam terakhir berada di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Pasien positif yang baru merupakan distribusi dari Kabupaten Pulang Pisau.
Total kasus positif sebanyak 35 orang, masing-masing 25 orang masih dalam perawatan, 8 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.
Dari 25 orang yang sedang menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan, diantaranya di RS Doris Sylvanus  Palangka Raya 13 orang, RS Sultan Imanuddin 8 orang dan RSUD Murjani Sampit 4 orang.
Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) turut mengalami penambahan. Total kasus PDP pada hari ini menjadi 81 orang, dimana dalam 24 jam terakhir hanya berjumlah 68 orang. Dalam kasus ini terjadi penambahan sebanyak 13 orang dari hari sebelumnya.
PDP di RS Doris Sylvanus tetap berjumlah 46 orang, PDP di RS Sultan Imanuddin bertambah menjadi 9 orang, dimana sebelumnya hanya berjumlah 8 orang, PDP di RS Murjani Sampit tetap berjumlah 12 orang, dan PDP di RS Soemarno Sosroadmodjo Kapuas tetap 1 orang.
Selanjutnya, PDP di RS  Tamiang Layang sebanyak 5 orang, PDP di RS Muara Teweh yang dalam 24 jam terakhir sebanyak 1 orang menjadi 5 orang sampai saat ini, PDP di RS Puruk Cahu sebanyak 2 orang dan PDP di RS Mas Amsyar Kasongan sebanyak 1 orang.
Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 14 orang, Kotawaringin Barat 9 orang, Barito Utara 7 orang, Murung Raya 17 orang, Kotawaringin Timur 7 orang, dan Pulang Pisau 4 orang.
Kemudian Kabupaten Katingan 5 orang, Barito Selatan 6 orang, Seruyan 1 orang, Gunung Mas 2 orang, Lamandau 1 orang, Kapuas 1 orang, Barito Timur 6 orang dan Kabupaten Katingan 1 orang.
Sedangkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada hari ini kembali mengalami pengurangan.
Jumlah ODP di wilayah Kalteng pada hari ini mengalami pengurangan sebanyak 45 orang. Pengurangan tersebut berdasarkan pada 24 jam terakhir. ODP pada hari ini tersisa 314 orang, di mana diketahui pada hari sebelumnya Kamis (16/4/2020) berjumlah 359 orang. ODP terbanyak berada di Kota Palangka Raya berjumlah 58 orang.
Konfirmasi hasil laboratorium Covid-19 yang diperiksa menggunakan RT-PCR yakni, di RSUD Palangka Raya sebanyak 117 orang dinyatakan negatif, 15 orang di RS Sultan Imanuddin dan 1 orang di RSUD Murjani. 
Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RS Doris Sylvanus berjumlah 85 orang, RS Sultan Imanuddin berjumlah 6 orang dan RS Murjani berjumlah 12 orang.
Terjadi penambahan wilayah zona merah di wilayah Kalteng, terdapat 7 daerah, diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Barito Timur, Kapuas dan Katingan dan  Pulang Pisau.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama