Setiap Jumat, Desa Salat Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Setiap Jumat, Desa Salat Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BUNTOK, MK - Pemerintah Desa Salat Baru Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah terus berkomitmen mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap Jumat.
Hari ini, Jumat (17/4/2020) Kepala Desa Salat Baru, Fery Supian bersama aparat desa dan warga melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan di jalan, pemukiman warga dan fasilitas umum (Masjid) dan lainnya yang ada di desa tersebut.
"Di Desa Salat Baru yang kita utamakan untuk dilakukan penyemprotan desinfektan adalah fasilitas umum dan rumah penduduk," ungkapnya.
Ditambahkannya, pihaknya juga siap siaga di Posko Pantau Covid-19 yang berada di desa tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.
Pada kesempatan itu juga, Kades memberikan pemahaman dan pengetahuan warga tentang perlunya pola hidup bersih dan sehat dengan cara menjaga diri, keluarga serta lingkungannya.
"Pada saat penyemprotan desinfektan itu pula kami sosialisasikan kepada warga bahwa tidak hanya melakukan semprot desinfektan tetapi perlu juga menjaga kebersihan diri dengan cara sering-sering cuci tangan bila datang atau habis bepergian," tandasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama