Tiga Keluarga Pasien Positif Covid -19 di Bawan OTG, Warga Diminta Gunakan Masker

Tiga Keluarga Pasien Positif Covid -19 di Bawan OTG, Warga Diminta Gunakan Masker

PULANG PISAU, MK - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau kembali menggelar rapat Analisa dan evaluasi (Anev) bersama tim. 
Kegiatan rapat berlangsung di posko induk Gugus Tugas di jalan WA Duha, komplek perkantoran Pulang Pisau, Sabtu (18/4/2020) sore.
Dari rapat tersebut tercatat orang dalam pemantauan atau ODP sebanyak 8 orang dan orang dalam pemantauan atau PDP tercatat menjadi 4 orang, dan positif 1 orang warga Kecamatan Banama Tingang (Bawan).
"Sedangkan untuk orang tanpa gejala atau OTG tercatat ada 3 orang. Ketiga orang ini merupakan keluarga dari 1 orang yang positif di Bawan, yakni kedua orangtua dan adik korban yang positif," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada wartawan, usai kegiatan Anev.
Menurut dr Mul, melihat perkembangan terbaru wabah Covid-19 saat ini, tim gugus akan segera melakukan rapid test kepada kedua orang tua dan adik dari pasien positif corona dari Bawan itu.
"Dan bila dari rapid test tersebut hasilnya reaktif, maka tim gugus akan melakukan tracking ke tempat kerja orang tua pasien positif tersebut, yakni Puskesmas Bawan, seluruh pegawai Puskesmas akan di tracking semua," sebutnya.
Sementara melihat kondisi terkini terkait kasus Covid-19 di Pulang Pisau, pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya bagi warga Bawan agar selalu memakai masker, karena dengan memakai masker akan melindungi diri dan orang lain dari tertular virus tersebut.[manan]

Lebih baru Lebih lama