Drastis, Positif di Kalteng Bertambah Jadi 41 Orang

Drastis, Positif di Kalteng Bertambah Jadi 41 Orang

PALANGKA RAYA, MK - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali merilis data terbaru terkait perkembangan Covid-19 di wilayah setempat dan menyatakan pasien positif telah bertambah drastis dari hari sebelumnya.
Hari ini, Sabtu 18 April 2020 pukul 15.00 WIB kasus positif Covid-19 di wilayah Kalteng meningkat menjadi 41 orang, dari hari sebelumnya dengan jumlah 35 orang.
"Terjadi penambahan dalam jumlah banyak pada kasus positif dalam 24 jam terakhir yakni sebanyak 6 orang," ungkap Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kalteng, H Sugianto Sabran.
Dibeberkan pria yang juga Gubernur Kalteng ini, penambahan 6 pasien positif dalam 24 jam terakhir tersebut merupakan distribusi dari Kota Palangka Raya 1 orang, Kabupaten Katingan 1 orang, Kotawaringin Timur 1 orang dan Kotawaringin Barat 3 orang.
Total kasus positif sebanyak 41 orang, masing-masing 31 orang masih dalam perawatan, 8 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.
Sebanyak 31 pasien yang sedang menjalani perawatan, berada di sejumlah RS rujukan, diantaranya di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya 14 orang, RS Sultan Imanuddin 11 orang dan RSUD Murjani Sampit 6 orang.
Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) turut kembali mengalami penambahan. Total kasus PDP pada hari ini menjadi 86 orang, di mana dalam 24 jam terakhir hanya berjumlah 81 orang. Pada kasus ini terjadi penambahan sebanyak 5 orang dari hari sebelumnya.
PDP di RS Doris Sylvanus bertambah menjadi 53 orang, mengalami penambahan sebanyak 7 orang dalam 24 jam terakhir, PDP di RS Sultan Imanuddin bertambah menjadi 10 orang, dimana sebelumnya hanya berjumlah 9 orang, PDP di RSUD Murjani Sampit mengalami pengurangan sebanyak 4 orang, saat ini PDP pada RS tersebut yang pada hari sebelumnya sebanyak 12 orang menjadi 8 orang.
PDP di RSUD Soemarno Sosroadmodjo Kapuas tetap 1 orang, PDP di RSUD Tamiang Layang tersisa 1 orang, terjadi pengurangan PDP sebanyak 4 orang dalam 24 jam terakhir, PDP di RSUD Muara Teweh mengalami penambahan menjadi 6 orang, data pada hari kemarin hanya berjumlah 5 orang, PDP di RSUD Puruk Cahu bertambah menjadi 7 orang, mengalami penambahan sebanyak 5 orang dan PDP di RSUD Mas Amsyar Kasongan berkurang menjadi tidak ada atau nihil.
Sementara, distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 16 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 10 orang, Barito Utara 8 orang, Murung Raya 22 orang, Kotawaringin Timur 4 orang, Pulang Pisau 4 orang, Katingan 5 orang, Barito Selatan 6 orang, Seruyan 1 orang, Gunung Mas 2 orang, Lamandau 1 orang, Kapuas 1 orang dan Kabupaten Barito Timur 6 orang.
Sedangkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada hari ini kembali mengalami pengurangan.
ODP di wilayah Kalteng mengalami pengurangan sebanyak 13 orang dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Jumlah ODP pada hari ini tersisa 301 orang, ODP terbanyak tetap berada di Kota Palangka Raya berjumlah 58 orang.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama