Support Tenaga Medis, Bank Kalsel Paringin Berikan APD

Support Tenaga Medis, Bank Kalsel Paringin Berikan APD

PARINGIN, MK – Dukungan kepada tenaga medis di masa Covid-19 ini, ditunjukkan Bank Kalsel Cabang Paringin dengan memberikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Puskesmas di Bumi Sanggam.
Menurut Kasi Pelayanan Bank Kalsel Cabang Paringin, Ahrina Maulidiya, bantuan ini merupakan salah satu upaya dan dukungan Bank Kalsel dalam penanganan Covid-19.
“Penanganan virus ini tentunya sudah menjadi tugas bersama. Jadi bukan hanya para petugas medis maupun Tim Gugus Tugas,” jelasnya.
Ahrina mengatakan, akibat virus Corona ini banyak para dokter, perawat yang meninggal dunia lantaran ikut terjangkit Covid-19. Ini tentunya memprihatinkan di tengah mereka berjuang memberikan pengobatan terhadap pasein.
Karena itu, lanjutnya, APD merupakan hal yang sangat penting. Apalagi perlengkapan APD merupakan syarat dan prosedur tim medis dalam menangani pasein terindikasi terpapar Covid-19.
“Kami berharap sumbangan APD dari kami setidaknya dapat sedikit membantu tenaga medis dalam menangani pasein Covid-19,” pungkasnya.[adv/mia]
Lebih baru Lebih lama