Andil Cegah Penyebaran Covid-19, Bank Kalsel Berikan APD untuk Petugas Medis

Andil Cegah Penyebaran Covid-19, Bank Kalsel Berikan APD untuk Petugas Medis

BANJARMASIN, MK - Kondisi memprihatikan sebagai akibat pandemi global Covid-19 kini masih melanda Kalimantan Selatan. Tenaga medis pun kini masih dibutuhkan sebagai garda terdepan menangani kasus virus Corona ini. 
Memperhatikan situasi ini, bank kalsel merasa perlu untuk menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi besarnya kepada para petugas medis.
Alhasil, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan petugas medis dalam menjalankan tugasnya, Bank Kalsel melalui Program CSR dan UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).
Apd ini diberikan kepada petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD rujukan dalam penanganan penyebaran Covid-19, seperti RSUD dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin, RSUD Idaman Banjarbaru dan RSUD Boejasin Pelaihari.
Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, H. IGK Prasetya bersama Muhammad, Ketua UPZ Bank Kalsel di Kantor Pusat Bank Kalsel, Rabu (29/4/2020).
Bantuan APD ini diterima Wakil Direktur Penunjang Medik RSUD dr HM Ansari Saleh, Hasan sertda Kabid Penunjang RSUD Idaman, Masrojian. 
Khusus RSUD Boejasin diserahkan langsung Kepala Bank Kalsel Cabang Pelaihari kepada Bupati Kabupaten Tanah Laut, Drs H Sukamta beberapa hari lalu.
Sebelumnya, Bank Kalsel juga telah memberikan bantuan APD kepada RSUD Ulin Banjarmasin, atas kerja sama dengan Lembaga Jasa Keuangan yang
tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FK-LJKD) Kalsel.
“Semoga APD yang diberikan bisa sebagai dukungan dan perlindungan untuk
petugas medis dalam menangani, juga memerangi dan memutus penyebaran
Covid-19, sehingga kita dapat kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala,” harap Prasetya.
Sementara itu, Hasan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Kalsel. Bantuan ini diharapkan semakin memotivasi rekan-rekan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.
“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi tim medis dalam menangani wabah virus Corona,” terangnya.
Pun demikian dengan Masrojian. Ia turut mengapresiasi bantuan yang diberikan Bank Kalsel baik melalui program CSR-nya maupun UPZ Bank Kalsel. 
“APD ini sangat diperlukan untuk tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19. Ini sangat membantu dibanding uang ,yang mana sudah mulai kosong atau tidak ada di pasaran,” ungkapnya. 
Menurutnya bantuan ini akan sangat membantu pihaknya dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Bantuan APD yang diberikan ini berupa hazmat (baju pelindung), masker,
shoes cover, disposibble gloves, hand sanitizer dan face shield.[adv/mia]
Lebih baru Lebih lama