Satu Sembuh, Kini Terkonfirmasi Covid-19 Tanbu Tinggal 12 Orang

Satu Sembuh, Kini Terkonfirmasi Covid-19 Tanbu Tinggal 12 Orang

BATULICIN, MK - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Ini lantaran satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Karang Bintang, telah dinyatakan sembuh.
Koordinator Humas Gugus Tugas Darurat Covid 19 Tanbu, Ardiansyah, Jumat (24/4/2020) mengungkapkan, satu dari 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.
"Pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini berasal dari Kecamatan Karang Bintang," terangnya.
Ardiansyah memaparkan, menurut informasi yang disampaikan Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Nooor rencananya besok Sabtu (25/4/2020) pasien yang dinyatakan sembuh tersebut sudah diperbolehkan pulang.
"Pemulangan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu besok (Sabtu) pukul 09.00 Wita yang dilepas oleh Bupati Tala," jelasnya.
Dengan sembuhnya pasien asal Kecamatan Karang Bintang ini, kini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Bersujud tinggal 12 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Batulicin 1 orang, Kusan Hilir 4 orang, Kuranji 1 orang, Satui 3 orang, Sungai Loban 1 orang, Karang Bintang 1 orang dan Angsana 1 orang. 
"Awalnya kan di Kecamatan Karang Bintang ada 2 jadi. Alhamdulillah sekarang 1 sembuh," jelasnya.
Dengan adanya kesembuhan ini, Ardiansyah berharap masyarakat bisa terus mematuhi aturan pemerintah seperti cuci tangan, menggunakan masker saat di luar rumah, serta tetap di rumah bila tidak ada keperluan.
"Kita doakan kesembuhan bagi pasien lainnya yang masih terkonfirmasi Covid-19, khususnya warga kita," tutupnya.[joni]
Lebih baru Lebih lama