Ribuan Bibit Dihibahkan Dishut ke Pemkab Tanbu

Ribuan Bibit Dihibahkan Dishut ke Pemkab Tanbu

BATULICIN, MK - Sebanyak 8.000 bibit berbagai jenis diberikan Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (8/4/2020).
Hibah bibit secara simbolis diserahkan Plt Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan, Munandar langsung kepada Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor di Posko Induk Penanganan Covid-19 Kantor BPBD Tanbu.
Munadar mengatakan, pemberian bibit ini dalam rangka penanggulangan Covid-19, di mana masyarakat selama berdiam diri di rumah bisa menanam bibit tersebut. Dengan kata lain berdiam di rumah menjadi lebih efektif.
Menurut Munandar, bibit yang diberikan ini lebih banyak lombok. Apalagi selama ini lombok menjadi salah satu penyumbang insflasi terbesar.
“Diharapkan dengan menanam lombok, kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dapat terpenuhi,” tuturnya.
Senada, Bupati Sudian mengharapkan hibah bibit ini dapat dimanfaatkan para pegawai Pemkab Tanah Bumbu maupun masyarakat, dalam rangka mengisi waktu berdiam diri di rumah selama menghindari penyebaran Covid 19.
Dengan adanya bibit ini, lanjut Sudian, akan menjadikan sebuah kerja tambahan bagi pegawai dan masyarakat yang suka menanam.
“Bibit ini terdiri dari bibit lombok, petai dan mahoni. Ini akan kita sebarkan ke seluruh ASN maupun PTT hingga masyarakat, agar dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menanam,” pungkasnya.
Bersamaan momen ini, Bupati Sudian juga turut memantau lahan di kawasan BPBD Tanbu yang dicanangkan untuk penanaman sayur mayur melalui Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan setempat.[joni]
Lebih baru Lebih lama