Positif Corona di Kalteng Tetap, ODP dan PDP Meningkat

Positif Corona di Kalteng Tetap, ODP dan PDP Meningkat

PALANGKA RAYA, MK - Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Minggu 12 April 2020 pukul 15.00 WIB kembali mengalami penambahan dari hari sebelumnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul mengungkapkan, saat ini total kasus positif masih berjumlah 25 orang, masing-masing 16 dalam perawatan, 8 dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.
"Pasien positif Covid-19 sebanyak 16 orang tersebut masih berada di sejumlah RS rujukan diantaranya RS Doris Sylvanus Palangka Raya 8 orang, RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun 4 orang dan RS Murjani Sampit 4 orang," bebernya.
Diuraikannya, 8 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yakni berdasarkan hasil dari RS rujukan Covid-19 RS Doris Sylvanus dan 1 orang yang meninggal merupakan pasien rujukan dari Kapuas yang di rawat di RS tersebut.
Sementara daerah yang termasuk zona merah atau wilayah yang terdapat warganya positif Covid-19 di Kalteng tetap berjumlah 6 daerah, diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Barito Timur, Kapuas dan Kabupaten Katingan.
Jumlah ODP di wilayah Kalteng pada Minggu, 12 April 2020 ini mengalami penambahan sebanyak 41 orang. Angka tersebut berdasarkan penambahan pada 24 jam terakhir. 
ODP pada Minggu ini berjumlah 571 orang di mana diketahui pada Sabtu (11/04/2020) kemarin berjumlah 530 orang. Juga jumlah PDP turut mengalami penambahan sebanyak 3 orang dalam waktu 24 jam terakhir. 
"Total kasus PDP pada hari ini berjumlah 65 orang. Data pada hari sebelumnya menyebutkan hanya berjumlah 62 orang," ungkapnya.
Dilanjutkannya, PDP di RS Doris Sylvanus Palangka Raya berjumlah 45 orang, mengalami penambahan sebanyak 3 orang dari hari sebelumnya. 
Untuk PDP di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun tetap berjumlah 7 orang, PDP di RS Murjani Sampit tetap berjumlah 12 orang dan PDP di RS Puruk Cahu berjumlah 1 orang dan sedang dalam proses rujuk.
Distribusi PDP dari masing-masing daerah, diantaranya Kota Palangka Raya 16 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 7 orang, Barito Utara 6 orang, Murung Raya 10 orang, Kotawaringin Timur 7 orang, Pulang Pisau 5 orang, Katingan 4 orang, Barito Selatan 6 orang, Seruyan 1 orang, Gunung Mas 2 orang dan Kabupaten Lamandau 1 orang.
Konfirmasi hasil laboratorium PDP Covid-19, di RSUD Palangka Raya sebanyak 79 orang dinyatakan negatif, 16 orang di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan 1 orang di RS Murjani. 
"Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RS Doris Sylvanus berjumlah 46 orang, RS Sultan Imanuddin berjumlah 7 orang dan RS Murjani berjumlah 12 orang," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama