Cegah Penyebaran Corona, Kapolres Pulpis Imbau Rayakan Paskah di Rumah

Cegah Penyebaran Corona, Kapolres Pulpis Imbau Rayakan Paskah di Rumah

PULANG PISAU, MK - Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terus dilakukan jajaran Polres Pulang Pisau. 
Tak hanya dilakukan di lingkungan umum, namun pihaknya juga memberikan imbauan terhadap seluruh umat kristiani di momen Hari Paskah ini agar melakukan ibadat di rumah masing-masing.
Imbauan itu disampaikan pihaknya agar bersama seluruh pihak guna memutus penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
"Imbauan kita dalam perayaan Paskah tahun ini Persatuan Gereja di wilayah Pulpis sudah mematuhinya agar melakukan ibadah dari rumah," ucap Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM kepada sejumlah awak media, Minggu (12/4/2020).
Selain hal itu, lanjut Kapolres, sejumlah Gereja pada Minggu pagi terlihat sepi dan sesuai tradisi pada tahun-tahun sebelumnya, yakni berdoa serta menyalakan lilin di makam saat ini hanya terlihat hanya lilin saja, tanpa ada kegiatan berkumpul dan berdoa.
"Untuk ibadah Minggu sejumlah Gereja juga menerapkan sistem ibadah di rumah dengan cara live streaming melalui medsos," ungkapnya.
Diterangkan Siswo, pihaknya dalam hal ini sudah melakukan pendekatan kepada sejumlah tokoh agama, baik itu tokoh agama umat Muslim, Kristiani, Hindu dan lainnya sebagainya.
Upaya pendekatan itu tidak lain untuk menyampaikan maklumat Kapolri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pulang Pisau secara khususnya.
"Maklumat ini dapat dimaklumi oleh seluruh tokoh agama di bumi Handep Hapakat ini. Sebelumnya juga, saya sudah menyerukan kepada masing-masing Kapolsek di delapan kecamatan di Pulpis dalam menyampaikan sosialisasi dan pendekatan kepada tokoh maupun pemuda agama," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama