Pastikan Kesiapan, Bupati Sayed Tinjau Posko Gugus

Pastikan Kesiapan, Bupati Sayed Tinjau Posko Gugus

KOTABARU, MK - Dikawal rombongan Kepala SKPD, Bupati Kotabaru Sayed Jafar meninjau Posko Gugus tugas Covid-19 yang terletak di beberapa tempat, Jumat (10/4/2020).
Di antara Posko yang dikunjungi, yakni Posko Utama di lapangan basket samping Oproom Setda Kotabaru, Pelabuhan Feri Tanjung Serdang, Pelabuhan Feri Stagen, serta Posko Gugus Tugas Perbatasan Kotabaru-Tanah Bumbu  di Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir.
Sayed meminta para petugas yang ada di Posko Gugus Tugas Covid-19 agar selalu bekerja maksimal dan terus mengawasi masyarakat yang datang dari luar Kotabaru untuk diperiksa kesehatannya. Ini penting untuk mencegah menyebarnya Covid-19 dari luar.
"Kita tahu, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Ini adalah musuh seluruh Indonesia dan bahkan dunia, yang nyata kita perangi. Virus Covid-19 tidak bisa terlihat secara kasat mata," tutur Sayed.
Sayed mengatakan, Covid-19 ini tidak bergentayangan di udara, melainkan melalui penularan lewat manusia ke manusia, sehingga orang itulah yang mesti kita awasi betul-betul jangan sampai membawa masuk ke wilayah Bumi Saijaan.
Sayed berharap petugas medis selalu waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang masuk ke Kotabaru. "Mudah-mudahan dengan adanya pemantauan yang kita lakukan ini, grafik ODP di Kotabaru terus menurun dan bahkan sampai tidak ada kasus Covid-19," harapnya.
Pada kunjungan ini, Sayed juga memberikan bantuan seperti masker, sarung tangan, makanan dan minuman. Juga memberikan bantuan dana kepada petugas di Posko Gugus Covid-19.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama