Keluarga di Palangka Raya Ini Diusulkan Menerima Bansos Rutin

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat terdampak Covid-19 tidak akan tumpang tindih, sehingga tepat sasaran.
Hal itu dipastikan oleh Lurah Menteng, Rosalinda, Kamis (23/4/2020) bahwa pendistribusian sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 tepat sasaran.
Ia menguraikan, penerima sembako ini berdasarkan basis data terpadu (PBD) yang juga digunakan sebagai data penyaluran bantuan sosial seperti program keluarga harapan (PKH).
Pihaknya juga menggunakan data lapangan berdasarkan laporan masyarakat. Jadi, pendistribusian sembako dari Pemerintah Kota Palangka Raya ini benar-benar akurat.
Dirinya mencontohkan, saat tim gabungan membagikan sembako kepada seorang ibu rumah tangga bernama Qodarulla warga jalan Kalibata 5 Kelurahan Menteng, yang bersangkutan tersebut tidak masuk dalam program bantuan sosial.
Namun, lanjutnya, karena kondisi tempat tinggalnya kurang layak huni, maka pihak kelurahan juga memberikan sembako kepada ibu tiga anak itu.
"Berdasarkan kondisi ini pula kami dari Kelurahan Menteng pun mengusulkan keluarga ibu Qodarullah ini menerima bantuan sosial rutin, termasuk rehab rumah," tegasnya.
Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, keluarga Qodarullah ini layak menerima bantuan, karena kalau dilihat dari bentuk rumahnya sangat kecil.
"Rumah yang ibu Qodarullah tempati itu cuma berukuran 3 x 4 meter, tidak memiliki jendela, hanya berlantai tanah, anak-anaknya masih kecil dan belum sekolah," tukasnya.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar